PERPUSTAKAAN ASIA

Implementasi K-Means Clustering Untuk Pemesanan Pada Cafe Bukit Delight Malang

No image available for this title
ABTRAKSI
Alfin NoviAji. 17201087
IMPLEMENTASI K-MEANS CLUSTERING UNTUK PEMESANAN PADA CAFE BUKIT DELIGHT MALANG
Teknik Informatika, Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang, 2021
Kata Kunci: Cafe Bukit Delight Malang, Pemesanan, K-Means Clustering
(xvi + 89 + 25)
Cafe Bukit Delight dalam pemesanan masih menggunakan buku menu dan kertas nota kepada pelanggan untuk memilih menu. Setelah menentukan pesanan pelanggan membawa ke kasir untuk melakukan pembayaran, banyaknya pelanggan yang datang membuat antrian kasir memanjang, serta habisnya stok saat sudah sampai di kasir menjadi keluhan bagi pelanggan karena harus mengganti pesanan lalu mengantri lagi membuat data yang tidak akurat,
Pemesanan Cafe Bukit Delight yang akan di rancang menggunakan sistem Website yang berjalan di mobile, dan desktop. Dalam perancangan website ini yang akan digunakan pelanggan, kasir, dan administrator. Kebutuhan sistem ini website proses pemesanan dari awal pesan oleh pelanggan menggunakan device mobile atau dekstop hingga pembayaran di kasir sampai selesai transaksi order, pemesanan ini menambahkan metode k-means clustering dalam proses seleksi pemesanan.
Dalam penelitian ini menggunakan metode K-Means Clustering dalam seleksi pemesanan hasil pengujian 15 kali seleksi diperoleh nilai rata-rata akurasi 68,98%, dan error rate 31,05%. Website Pemesanan Bukit Delight Malang yang telah diperoleh ketersediaan fungsional pada website sudah berjalan sesuai dengan kebutuhan serta dapat diterima oleh pengguna. Dengan pengunaan sistem pada Cafe Bukit Delight Malang berbasis website yang diharapkan dapat membantu proses pemesanan dengan mudah dan cepat. Pada sistem informasi pemesanan ini pelanggan lebih mudah dalam memesan menu makanan dan minuman.
Daftar pustaka (2011 – 2019)
Ketersediaan
L006634001.4 AJI iTugas Akhir T.I.Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

001.4 AJI i

Penerbit

FTD ASIA : Malang.,

Deskripsi Fisik

xvi, 90 hlm, 30cm

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

001.4

Informasi Detil
Tipe Isi

text

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Subyek

k-means

Info Detil Spesifik

ABSTRAK Cafe Bukit Delight dalam pemesanan masih menggunakan buku menu dan kertas nota kepada pelanggan untuk memilih menu. Setelah menentukan pesanan pelanggan membawa ke kasir untuk melakukan pembayaran, banyaknya pelanggan yang datang membuat antrian kasir memanjang, serta habisnya stok saat sudah sampai di kasir menjadi keluhan bagi pelanggan karena harus mengganti pesanan lalu mengantri lagi membuat data yang tidak akurat, Pemesanan Cafe Bukit Delight yang akan di rancang menggunakan sistem Website yang berjalan di mobile, dan desktop. Dalam perancangan website ini yang akan digunakan pelanggan, kasir, dan administrator. Kebutuhan sistem ini website proses pemesanan dari awal pesan oleh pelanggan menggunakan device mobile atau dekstop hingga pembayaran di kasir sampai selesai transaksi order, pemesanan ini menambahkan metode k-means clustering dalam proses seleksi pemesanan. Dalam penelitian ini menggunakan metode K-Means Clustering dalam seleksi pemesanan hasil pengujian 15 kali seleksi diperoleh nilai rata-rata akurasi 68,98%, dan error rate 31,05%. Website Pemesanan Bukit Delight Malang yang telah diperoleh ketersediaan fungsional pada website sudah berjalan sesuai dengan kebutuhan serta dapat diterima oleh pengguna. Dengan pengunaan sistem pada Cafe Bukit Delight Malang berbasis website yang diharapkan dapat membantu proses pemesanan dengan mudah dan cepat. Pada sistem informasi pemesanan ini pelanggan lebih mudah dalam memesan menu makanan dan minuman. Kata Kunci: Cafe Bukit Delight Malang, Pemesanan, K-Means Clustering

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain
Komentar

Pilih Bahasa

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.