PERPUSTAKAAN ASIA

Pengaruh rasio pangsa pasar, rasio leverage, dan rasio intensitas modal terhadap profitabilitas perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di bursa efek indonesia

No image available for this title
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji pengaruh variabel rasio pangsa pasar, rasio leverage dan rasio intensitas modal terhadap profitabilitas perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2016-2018. Populasi dalam penelitian ini yaitu perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia sebanyak 18
perusahaan periode 2016-2018. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling.
Jenis data penelitian data kuantitatif dan data sekunder dengan menggunakan analisis statistik
deskriptif, teknik asumsi klasik, analisis regresi berganda, koefisien beterminasi R², dan uji
hipotesis t. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) variabel pangsa pasar berpengaruh terhadap
profitabilitas yang diproksikan terhadap ROA dan ROE 2) variabel rasio leverage tidak berpengaruh terhadap profitabilitas yang diproksikan terhadap ROA sedangkan rasio leverage
berpengaruh terhadap profitabilitas yang diproksikan terhadap ROE dengan nilai signifikasi 3)
Rasio intensitas modal tidak berpengaruh terhadap profitabilitas yang diproksikan terhadap ROA
dan ROE.

Kata Kunci: Rasio pangsa pasar, rasio leverage, rasio intensitas modal
Ketersediaan
L0077780014 UTA pSkripsi AkuntansiTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Pengarsipan
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

001.4 UTA p

Penerbit

FEB ASIA : Malang.,

Deskripsi Fisik

xv, 66 hlm, 30cm

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

001.4

Informasi Detil
Tipe Isi

text

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain
Komentar

Pilih Bahasa

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.