PERPUSTAKAAN ASIA

Pengaruh atmosfer toko dan promosi penjualan terhadap pembelian implusif melalui emosi positif sebagai variabel intervening pada konsumen super indo bendungan sutami malang

No image available for this title
ABSTRAK

Berbelanja kebutuhan pokok merupakan kegiatan yang kerap dilakukan
masyarakat terlebih untuk ibu rumah tangga. Sebagian besar konsumen Indonesia
merupakan impulse buyer yang memiliki karakter unplanned dan suka bertindak
“last minute. Oleh karena itu, pihak manajemen harus memahami perilaku
konsumen yang sering terjadi pada gerai ritel yaitu pembelian impulsif. Di sisi
lain, pembelanjaan yang terencana (planned purchase) tidak begitu populer di
Indonesia. Berdasarkan data statistic jumlah kontribusi penjualan sangat
bergantung pada pembelanjaan yang tidak terencana yaitu sebesar 81% dari total
frekuensi belanja rumah tangga dalam setahun.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Atmosfer Toko
terhadap Emosi Positif, Promosi Penjualan terhadap Emosi Positif, Emosi Positif
terhadap Pembelian Impulsif, Atmosfer Toko terhadap Pembelian Impulsif,
Promosi Penjualan terhadap Pembelian Impulsif, Atmosfer Toko terhadap
Pembelian Impulsif melalui Emosi Positif dan Promosi Penjualan terhadap
Pembelian Impulsif melalui Emosi Positif pada Kosumen Super Indo Bendungan
Sutami Malang. Jenis penelitian ini adalah eksplanatory Research. Populasi dalam
penelitian ini adalah Kosumen Super Indo Bendungan Sutami Malang. Teknik
Pengambilan sampel menggunakan Non Probability Sampling dengan jumlah
sampel sebanyak 96 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner
yang telah diuji validitas dan reliabelitasnya. Teknik analisis yang digunakan
adalah uji hipotesis, uji Jalur (Path) dan uji sobel.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : Atmosfer Toko berpengaruh
terhadap Emosi Positif, Promosi Penjualan berpengaruh terhadap Emosi Positif,
Emosi Positif berpengaruh terhadap Pembelian Impulsif, Promosi Penjualan
berpengaruh terhadap Pembelian Impulsif, Atmosfer Toko tidak berpengaruh
terhadap Pembelian Impulsif, Atmosfer Toko tidak berpengaruh secara tidak
langsung terhadap Pembelian Impulsif sedangkan Promosi Penjualan mempunyai
pengaruh tidak langsung terhadap Pembelian Impulsif melalui Emosi Positif

Kata Kunci: Atmosfer Toko, Promosi Penjualan, Emosi Positif, Pembelian
Impulsif
Ketersediaan
L007370001.4 AMI pSkripsi ManajemenTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Pengarsipan
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

001.4 AMI p

Penerbit

FEB ASIA : Malang.,

Deskripsi Fisik

xiii, 148 hlm: ill; 30cm

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

001.4

Informasi Detil
Tipe Isi

text

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Subyek

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain
Komentar

Pilih Bahasa

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.