PERPUSTAKAAN ASIA

Perancangan visual identity bedak beras rahayu sebagi media promosi di apsar tradisional kota malang

No image available for this title
ABSTRAK
Perkembangan masker tradisional di masa kini telah berubah menjadi trend dikalangan anak remaja. Bedak beras Rahayu adalah masker tradisional berbahan beras, bunga kenanga, dan air yang diolah secara manual. Bedak Beras sendiri adalah satu masker tradisional yang cukup diminati hanya saja identitas produk ini belum sepenuhnya memudahkan untuk dikenali, sehingga banyak pembeli kesulitan .
Solusi yang ditawarkan pada penelitian ini adalah perancangan Visual Identity sebagai media promosi produk Bedak Beras Rahayu. Dimana visual identity adalah sistem komunikasi visual yang membentuk identitas / kepribadian dari suatu perusahaan, lembaga, maupun produk.
Hasil pengujian dengan metode pengisian angket dalam penelitian ini, menunjukkan bahwa dari tiga penjual dan sepuluh target pembeli setuju dengan perancangan Visual Identity mampu memberikan nilai kepercayaan serta menarik konsumen untuk membeli produk dengan adanya merek, logo, kemasan, dan media promosi seperti poster, flyer, x-banner dan media alternatif yaitu feed instagram.

Kata Kunci : Masker Tradisional, Visual Identity, Bedak Beras, Pasar Tradisional.
Ketersediaan
L007164001.4 FAT pTugas Akhir DKVTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

001.4 FAT p

Penerbit

FTD ASIA : Malang.,

Deskripsi Fisik

xiii, 79 hlm: ill; 30cm

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

001.4

Informasi Detil
Tipe Isi

text

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain
Komentar

Pilih Bahasa

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.