PERPUSTAKAAN ASIA

Perancangan animasi 2d permainan tradisional desa tanjung bumi, bangkalan menggunakan teknik motion grapich

No image available for this title
ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan karena kurangnya informasi tentang permainan tradisional yaitu mor-somoran dan seringnya anak-anak berdiam diri dirumah sehingga menyebabkan kurangnya sosialisasi anak-anak dengan teman sebayanya dan mengakibatkan permainan tradisional seperti mor-somoran jarang dimainkan bahkan bisa dilupakan oleh anak-anak di generasi modern ini. Dengan adanya video permainan tradisional ini dapat menarik minat anak-anak dalam bermain permainan tradisional yaitu mor-somoran
Teknik pengumpulan data meliputi metode observasi, wawancara dan studi pustaka. Metode analisis data terdiri dari beberapa tahapan yaitu tahap analisis kebiasaan anak-anak di desa Tanjung Bumi, wawancara adalah Bertanya langsung keapada objek untuk mengetahui ketertarikan anak-anak dalam bermain permainan tradisional dan studi pustaka untuk mempelajari teori-teori yang berhubungan dengan penelitian. Maka dari itu dibuatlah “Perancangan Animasi 2D Permainan Tradisional Desa Tanjung Bumi, Bangkalan Menggunakan Teknik Motion Grapich” dalam video animasi ini terdapat beberapa tahapan, tahapan pra produksi dan produksi. Tahapan pra-produksi untuk menulis rangkaian cerita di storyline seperti mita dan ayah sebagai karakter utama dalam alur ceritanya. Setelah itu dibuatkanlah storyboard sebagai visualisasi dari storyline tersebut. Produksi adalah tahapan untuk editing disetiap scene seperti memberikan effect audio, Effect motion grapich dan effect lainnya kepada objek.kemudian setelah diproduksi video animasi tersebut akan didistribusikan melalui media online dan offline.
Tahapan Terakhir adalah pengujian dengan cara memberikan kuisioner kepada anak-anak untuk mengetahui apakah video animasi yang diberikan dapat menambah informasi tentang permainan tradisional. Dan dari hasil responden, nilai yang dihasilkan dari kuisioner tersebut adalah 66,82 sehingga Perancangan Animasi 2D Permainan Tradisional Desa Tanjung Bumi, Bangkalan Menggunakan Teknik Motion Grapich ini menarik dan informasinya dapat tersampaikan.
Kata Kunci : Animasi 2D, Permainan mor-somoran , Motion grapich, Permainan Tradisional.
Ketersediaan
L006414001.4 MAH pTugas Akhir D.G.Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Pengarsipan
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

001.4 MAH p

Penerbit

STMIK ASIA : Malang.,

Deskripsi Fisik

xi, 65 hlm: ill; 30cm

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

001.4

Informasi Detil
Tipe Isi

text

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain
Komentar

Pilih Bahasa

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.