PERPUSTAKAAN ASIA

Pengaruh motivasi kerja, lingkungan kerja non fisik dan budaya kerja terhadap kinerja karyawan di rsud ngimbang lamongan

No image available for this title
ABSTRAK

Pertumbuhan kuliner dan kafe di Kota Malang yang semakin meningkat tidak terlepas dari adanya persaingan antar cafe sehingga adanya strategi yang dilakukan oleh pemilik cafe. Cafe First Milk n Yogurt Malang yang menggunakan strategi komunikasi pemasaran dalam upaya menigkatkan daya saing pasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Cafe First Milk n Yogurt Malang terutama di periklanan, promosi penjualan, penjualan personal, hubungan masyarakat direct marketing dan distribusi melalui Go-Food, untuk meningkatkan daya saing pasar.
Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kualitatif model Miles dan Hubberman. Uji keabsahan data digunakan dengan cara triagulasi sumber.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran di Cafe First Milk n Yogurt Malang memiliki terobosan baru diantaranya periklanan, dengan menyebarkan brosur dan memiliki akun instagram serta menjalin kerjasama dengan media patner Malang foodies dan info Malang. Promosi penjualan, dengan memberikan diskon 20% untuk pelajar dan mahasiswa. Penjualan personal, dengan memberikan membercard dan presentasi produk baru ke konsumen. Hubungan masyarakat, dengan kampanye produk ke CFD (car free day) setiap 3 bulan sekali. Direct marketing dengan menggunakan media sosial instagram dan distribusi menggunakan Go-Food. Instagram dirasa sangat efektif dan efesien karena konsumen cenderung lebih tertarik ke instagram, Cafe First Milk n Yogurt Malang memiliki monthly plan activity, monthly plan-feeds instagram, daily plan instagram untuk merencanakan pemasaran dalam setiap bulan. Peningkatan daya saing pasar didukung dengan lokasi, harga jual dan mutu. Dan ada beberapa kafe yang menjual olahan kopi yang dianggap sebagai pesaing oleh Café First Milk n Yogurt Malang.

Kata Kunci: periklanan, promosi penjualan, penjualan personal, hubungan masyarakat, pemasaran langsung, distribusi Go-Food, daya saing pasar
Ketersediaan
L00660001.4 MUN pUsulan ManajemenTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Pengarsipan
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

001.4 MUN p

Penerbit

STIE ASIA : Malang.,

Deskripsi Fisik

viii 46 hlm: ill; 30 cm

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

001.4

Informasi Detil
Tipe Isi

text

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain
Komentar

Pilih Bahasa

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.