PERPUSTAKAAN ASIA

Mediasi kepuasan pelanggan atas pengaruh harga dan kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan(studi pada pelanggan AHASS Yana Kartika Turen Kabupaten Malang)

No image available for this title
ABSTRAK
Aprileo Pratama, 2019, Program Strata Satu Program Studi Manajemen STIE Asia Malang. Mediasi Kepuasan Pelanggan Atas Pengaruh Harga Dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Pada Pelanggan Ahass Yana Kartika Turen Kabupaten Malang) ; Dosen Pembimbing Widiya Dewi Anjaningrum, S.Si., M.M.
Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh harga secara langsung terhadap loyalitas pelanggan AHASS Yana Kartika Turen Kabupaten Malang, (2) Untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan secara langsung terhadap loyalitas pelanggan AHASS Yana Kartika Turen Kabupaten Malang, (3) Untuk mengetahui pengaruh harga secara tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan AHASS Yana Kartika Turen Kabupaten Malang melalui kepuasan pelanggan, (4) Untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan secara tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan AHASS Yana Kartika Turen Kabupaten Malang melalui kepuasan pelanggan, (5) Untuk membuktikan bahwa kepuasan pelanggan merupakan variabel intervening yang mampu memediasi pengaruh harga dan kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan AHASS Yana Kartika Turen Kabupaten Malang melalui kepuasan pelanggan. Jika ditinjau dari tingkat ekplanasi penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan bentuk hubungan kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan AHASS UD Yana Kartika berjumlah 100 orang. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis).
Hasil menunjukkan bahwa: (1) harga berpengaruh secara langsung, negatif, tetapi tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan AHASS Yana Kartika Turen Kabupaten Malang, (2) kualitas layanan berpengaruh secara langsung terhadap loyalitas pelanggan AHASS Yana Kartika Turen Kabupaten Malang, (3) harga tidak berpengaruh secara tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan AHASS Yana Kartika Turen Kabupaten Malang melalui kepuasan pelanggan, (4) kualitas layanan secara tidak langsung berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan AHASS UD Yana Kartika Turen Kabupaten Malang melalui kepuasan pelanggan, (5) kepuasan pelanggan merupakan variabel intervening terbukti tidak mampu memediasi pengaruh harga terhadap loyalitas pelanggan, namun mampu memediasi pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan AHASS Yana Kartika Turen Kabupaten Malang melalui kepuasan pelanggan.
Kata kunci: harga, kualitas layanan, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan
Ketersediaan
L005667001.4 PRA pSkripsi ManajemenTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Pengarsipan
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

001.4 PRA p

Penerbit

STIE ASIA : Malang.,

Deskripsi Fisik

xiii, 101 hlm ; ill ; 30 cm

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

001.4

Informasi Detil
Tipe Isi

text

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain
Komentar

Pilih Bahasa

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.