PERPUSTAKAAN ASIA

Pengaruh harga dan penggunaan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian konsumen seperai bonita (studi kasus pelanggan toko lhea collection)

No image available for this title
ABSTRAK Ardilia Setioningrum (2019), Strata Satu Program Studi Manajemen STIE Asia Malang. Pengaruh Harga dan Penggunaan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Seperai Bonita, Pembimbing Rifki Hanif, SE., MM.
Banyaknya persaingan merk-merk seperai dipasaran menuntut para pemasar dibidang seperai untuk menentukan strategi bersaing. Seperti yang dilakukan oleh Toko Lhea Collection, Toko ini adalah satu-satunya toko ritel yang berada di Dampit Kabupaten Malang yang menjual berbagai macam merk seperai seperti Bonita, Kintakun Deluxe, California, Lady Rose dan Dahlia. Namun dalam data penjualan terakhir terdapat merk seperai Bonita yang paling banyak dibeli. Banyak konsumen yang melakukan pembelian karena iklan ditelevisi, penggunaan celebrity endorser pada iklan seperai Bonita ternyata mampu membuat persepsi masyarakat sekitar untuk mengenal produk. Dalam hal ini agar tetap dapat memenuhi kebutuhan konsumen maka pemilik Toko Lhea Collection harus mengetahui secara jelas mengenai apa yang diinginkan oleh konsumen seperti menambah variasi motif, ukuran dan memberikan harga yang sesuai sehingga konsumen tetap setia dan terus meningkat dimasa yang akan datang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial maupun simultan antara variabel harga dan penggunaan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian konsumen seperai Bonita pada Toko Lhea Collectian. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif klausal atau sebab akibat. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling atau pengambilan sampel berdasarkan karakteristik tertentu. Sampel dalam penelitian ini adalah 105 orang pelanggan Toko Lhea Collection. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan uji t dan uji f. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial dan simultan antara variabel harga dan celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen seperai Bonita.
Kata kunci: Harga, Celebrity Endorser dan Keputusan Pembelian
Ketersediaan
L005563001.4 SET pSkripsi ManajemenTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Pengarsipan
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

001.4 SET p

Penerbit

STIE ASIA : Malang.,

Deskripsi Fisik

v, 88 hlm ; ill ; 30 cm

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

001.4

Informasi Detil
Tipe Isi

text

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain
Komentar

Pilih Bahasa

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.