PERPUSTAKAAN ASIA

Pengaruh iklan media sosial dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk bagi pelanggan alfacart.com

No image available for this title
ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan media sosial dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk bagi pelanggan Alfacart.com. masalah yang diteliti adalah fenomena mengenai pengaruh iklan media sosial terhadap keputusan pembelian dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian adalah penelitian kausal, dan populasi penelitian seluruh adalah pelanggan Alfacart.com dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Accidental Sampling, dan responden sample berjumlah 100 dengan di lengkapi uji T dan uji F.
Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan analisis statistik yang digunakan untuk keputusan pembelian. Data diolah menggunakan komputer program SPSS Statistic v23 x64. Berdasarkan hasil analisis statistik dengan menggunakan analisis regresi linier berganda.
Penelitian menunjukkan bahwa variabel iklan media sosial berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan variabel citra merek berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Iklan sebagai salah satu bentuk informasi untuk panduan dalam melakukan pembelian, karena dengan adanya iklan media sosilal inilah memudahkan konsumen dalam mengenal produk, mengingat produk hingga tertarik dalam melakukan transaksi pembelian. . Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa jika perusahaan dapat membangun merek yang kuat dipikiran pelanggan dengan strategi yang kuat, maka perusahaan tersebut akan memiliki nilai tambah kepada penilaian pelanggan, oleh karena itu pengingatan kembali sangat penting terhadap keputusan pembelian pada pelanggan karena pelanggan akan cenderung memilih produk yang biasa dipakai dalam kehidupan sehari hari daripada produk yang belum pernah dipakai atau dikenali sama sekali, dengan adanya kesadaran akan merek dari suatu produk dapat membantu konsumen menanamkan nilai merek yang pada akhirnya nanti dapat menjadi penentu dan mempunyai peranan dalam mempengaruhi keputusan pembelian.

Kata Kunci: Iklan Media Sosial, Citra Merek, Keputusan Pembelian
Ketersediaan
L004967001.4 RAR pSkripsi ManajemenTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Pengarsipan
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

001.4 RAR p

Penerbit

STIE ASIA : Malang.,

Deskripsi Fisik

vi, 106 hlm: ill; 30 cm

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

001.4

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain
Komentar

Pilih Bahasa

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.