PERPUSTAKAAN ASIA

Sistem pendukung keputusan penerimaan calon karyawan call center menggunakan metode topsis (studi kasus di coky gaming shop)

No image available for this title
ABSTRAKSI

Ketika suatu perusahaan membuka lowongan pekerjaan, maka
dalam waktu yang singkat biasanya akan dibanjiri oleh berkas-berkas dari
para pencari kerja. Permasalahannya adalah perusahaan mengalami
kesulitan dalam menjaring pelamar pekerjaan. Terkadang akibatnya
perusahaan akan memiliki tenaga kerja yang sebenarnya tidak sesuai
dengan kebutuhan perusahaan.
Yang menjadi masalah utama adalah bagaimana menerapkan
metode TOPSIS yang dapat memberikan informasi dan rekomendasi
pilihan sebaik mungkin, sehingga dapat membantu pihak manajemen
khususnya bagian sumber daya manusia untuk mendapatkan karyawan
dengan menggunakan metode TOPSIS.
Dalam hal ini TOPSIS (Technique for Order Preference by
Similarity to Ideal Solution). Metode ini digunakan untuk memberikan
penilaian kandidat yang akan diseleksi. Dari beberapa data yang diujikan
terhadap aplikasi ini menunjukkan bahwa kandidat ideal terhadap suatu
lowongan bukan hanya memiliki nilai kedekatan pada kriteria ideal yang
diinginkan oleh perusahaan, namun juga memiliki nilai dengan rentang
menjauhi kriteria ideal yang tidak diinginkan oleh perusahaan metode
yang terpadu dan mudah dimengerti. Dan dapat meningkatkan hasil kerja
calon karyawan sesuai kebutuhan perusahaan.

Kata Kunci : Sistem Pendukung Keputusan, Call Centre, Topsis
Ketersediaan
L003990001.4 DIK sTugas Akhir T.I.Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Pengarsipan
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

001.4 DIK s

Penerbit

STIE ASIA : Malang.,

Deskripsi Fisik

xv ; 74 hlm ; 30 cm

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

001.4

Informasi Detil
Tipe Isi

text

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain
Lampiran Berkas
Komentar

Pilih Bahasa

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.